Sabtu, 22 Desember 2018

Tips Membeli Laptop Agar Tidak Rugi Waktu dan Uang Dari Pengalaman Penulis


Halo sahabat tekno semua tentunya kita tidak mau kan rugi waktu dan biaya dalam proses pembelian laptop yang nantinya akan menjadi mobilitas kita yang digunakan untuk pekerjaan maupun untuk hiburan, berikut adalah berbagai macam tips yang saya berikan untuk sahabat tekno yang mau membeli laptop baru, pasti banyak yang bertanya Tanya kenapa beli laptop baru kok bias rugi waktu dan biaya tentunya hal ini nanti akan kita bahas, berikut merupakan tips dari saya berkisah dari pengalaman saya sendiri membeli laptop maupun pengalaman teman saya.



1. Hindari membeli laptop baru tanpa garansi toko sama sekali, hal ini karena akan sangat merugikan pembeli, mengapa demikian, hal ini dikarenakan saat kita membeli laptop baru tanpa garansi toko dan sampai rumah ada masalah di hardware hal ini sangatlah mengecewakan, karena namanya barang elektronika pasti ada barang defect, kita tidak mau kan kalau nantinya terjadi hal demikian, maka kita tidak bisa melakukan replace lewat toko laptop yang kita beli dan rata rata malah dianjurkan langsung ke service center yang pastinya membutuhkan waktu, biasanya waktu replace motherboard sendiri membutuhkan waktu hingga 2 minggu, pasti juga rugi biaya karena bolak balik ke service center oleh sebab itu saya kurang menyarankan membeli laptop di toko yang tidak memberikan garansi replace.
2. Hindari juga garansi hanya 1 hari lebih baik cari minimal garansi replace 3 hari sampai 1 bulan, walaupun harga lebih mahal 100-200 ribu karena hal ini akan sebanding dengan kita membeli asuransi untuk laptop kita sendiri, menurut pengalaman saya sendiri pernah membeli laptop dengan garansi 1 hari hardisk laptop bunyi lumayan berisik dan saat ditukarkan dan membawa pulang malah mendapatkan laptop yang kameranya  error mau balik lagi kata pegawainya lagi diluar dan tidak bisa ditemui disuruh besok sedangkan besok sudah 2 hari laptop terbeli sehingga tidak bisa digaransikan, akhirnya saya membawa ke service center untuk dilakukan perbaikan, tentunya sahabat tekno tidak mau kan kalua mengalami nasib yang sama seperti saya apalagi ngumpulin uangnya juga susah payah.
3. Hal yang paling penting lagi adalah cari pelayanan pegawai yang ramah, hal ini sangatlah penting mengingat saat laptop kita trouble pasti bisa dibantu dengan baik namun berbeda jika pelayanan pegawai yang kurang ramah dan kurang sopan maka kita juga malas sendiri untuk meminta bantuan.

Tips membeli laptop diatas adalah saran dari saya penulis sendiri dan merupakan opini pribadi sehingga setiap orang memiliki pilihannya masing masing, sekian dari saya , maaf bila ada kata yang tidak berkenan , terimakasih! Salam Solusi on Tekno!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review SSD Adata SU650 120GB (Ramah dikantong dengan fitur Premium 3D nand)

Hallo sahabat tekno , tentunya kalian sudah menunggu kan bagaimana review tentang performa SSD sejuta umat ini yaitu Adata SU650 120GB , de...