Rabu, 20 April 2016

Review Lenovo Ideapad 100, Murah dan Bertenaga

Lenovo Ideapad 100 , Murah dan Bertenaga

Diartikel ini kami solusion tekno akan mereview laptop dari perusahaan yang sudah lama berdiri yaitu Lenovo , dijajaran industri elektronik sebagai jajaran produsen lenovo sedang gencar-gencarnya mengeluarkan produk yang terbaru berinovatif dengan harga yang lebih variatif seperti lenovo ideapad yang ditunjukan untuk kalangan pelajar maupun pekerja multimedia.

Gambar berikut merupakan produk dari lenovo ideapad 100 :



Bisa dikatakan slogan dari produk ini inspiratif yaitu laptop berlayar 14 inch yang ringan dengan harga yang terjangkau.

Untuk yang pertama kami akan mereview tentang keyboard dan model casing dari lenovo ideapad 100, lenovo ideapad 100 ditunjukan lenovo untuk pasar entry level . berikut ulasannya :

 

Keyboard lenovo untuk penggunaan sehari hari bisa dikatakan lumayan nyaman karena tiap tuts keyboard mempunyai spasi, hal ini bertujuan agar pengguna yang mempunyai jari besar tidak akan kesulitan dalam menggunakannnya dan tidak salah pencet.

Untuk touchpad sebenarnya dapat dikatakan tidak menyatu seperti seri lenovo pada kelas U maupun Y, hal ini membuat pengguna was was karena bisa jadi pemakaian touchpad laptop yang terlalu sering dapat menyebabkan touch klick lecek. Namun tidak perlu khawatir karena kita bisa mengakalinya dengan menggunakan mouse.

Untuk dimensi Lenovo Ideapad 100 yaitu 13.39" x 9.33" x 0.80" (340 mm x 237.8 mm x 20.2 mm) yang tentunya sangat nyaman digunakan dan dibawa kemana-mana karena hanya mempunyai berat 1.6 kg dan desain yang tipis. Tidak perlu khawatir untuk masalah panas karena lenovo menghadirkan processor intel generasi 5 hemat daya dingin dan berperforma.

Untuk processor Lenovo Ideapad 100 ini, Lenovo memilih intel generasi 5 dengan memiliki 3 varian yaitu :
·         - processor Intel® BayTrail-M N3540 
·         - processor Intel core i3 5005U
·         - processor Intel Core i5 5200U (with turbo boost up to 2.7 Ghz)

Sedangkan untuk Vga dedicated yang berguna untuk pengguna multimedia lenovo menghadirkan Nvidia Geforce 920M 2GB untuk memainkan game kelas berat vga tersebut masih mampu menghandle dengan konfigurasi Low – Medium, untuk Vga 920M kami mencoba game yang sedang tren saat ini yaitu assasin creed syndicate dan masih bisa bermain dikonfigurasi Low.

Lenovo memberikan storage berupa hardisk berkapasitas 500GB – 1 Tera tergantung dari seri mana yang konsumen beli. Untuk dukungan ram lenovo memberikan ram sebesar 4GB ddr3l dan bisa diupgrade hingga 8 GB ddr3l.

Perlu diketahui bahwa untuk seri processor intel diatas generasi ketiga wajib menggunakan ram sodimm bertegangan low voltage 1.35. Hal ini berbeda dari generasi satu dan dua yang menggunakan ram dengan voltage standart yaitu 1.5 V.

Lenovo Ideapad 100 adalah pilihan yang tepat bagi anda pengguna yang ingin membeli laptop dengan kebutuhan sedang dan dengan budget terbatas, pilih varian processor sesuai kebutuhan.

2 komentar:

  1. Utk suhu laptop ini bagaimana? apakah dibutuhkan cooler tambahan saat bermain game? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung dari spesifikasi yg kmu beli bro , untuk jangka panjang bermain game biasanya memakai cooler tambahan

      Hapus

Review SSD Adata SU650 120GB (Ramah dikantong dengan fitur Premium 3D nand)

Hallo sahabat tekno , tentunya kalian sudah menunggu kan bagaimana review tentang performa SSD sejuta umat ini yaitu Adata SU650 120GB , de...