Sabtu, 23 April 2016

Review Window 10 Pro ( Build 10586 )

Window 10 Pro ( Build 10586 )

Pada review ini kami akan menjelaskan tentang kelebihan maupun kekurangan dari produk terbaru microsoft yaitu windows Pro 10 Build 10586. Pertama kali hal yang harus diperhatikan jika sahabat solusion mau menginstal window 10 pro adalah spesifikasi minimum yang dibutuhkan. Berikut tabel Requirements sistem window 10 pro :



Kami menggunakan laptop berspesifikasi intel generasi pertama dan terbukti lancar menggunakan window 10. Berikut spesifikasi dari laptop kami :


Kelebihan dari window 10 adalah aplikasi pemutar musik yang sudah diperbarui dan tidak mengalami masalah pada windows sebelumnya aplikasi ini diberi nama Groove Music oleh Microsoft.
Berikut tampilan dari pemutar music Groove :


Tampilannya lebih fresh daripada pemutar musik pada window sebelumnya, juga terdapat dua varian warna tema yaitu hitam dan putih tergantung dari selera sahabat solusion.

Untuk selanjutnya yang lebih baru lagi sahabat solusion akan mendapatkan browser terbaru dari Microsoft bernama Microsoft Edge, browser Microsoft Edge adalah browser yang telah disempurnakan dari browser sebelumnya yang bernama Internet Explorer 11. Pada internet explorer banyak aplikasi web yang kurang optimal namun sudah disempurnakan pada Microsoft Edge. Sehingga sahabat solusion tidak perlu lagi menginstal browser pihak ketiga.

Berikut tampilan gambar dari Microsoft Edge :


Pada Window 10 Microsoft lebih mendesain kearah Metro, hal ini terlihat dari tampilan pemutar musik, browser, window eplorer hingga konfigurasi windows 10, berikut tampilan desktop dari window 10 terkesan metro dan lebih simple daripada window pendahulunya :


Tidak lupa juga yang terakhir adalah fitur andalan dari Microsoft yang disematkan pada Window 10 adalah Cortana dan Taskview .

Aplikasi Cortana berfungsi untuk merespon perintah dalam bentuk suara seperti layaknya jarvis dalam film ironman namun kami masih bingung dalam menggunakannya karena maklum belum fasih dalam bahasa inggris.

Untuk aplikasi Taskview berfungsi saat kita membuka banyak aplikasi, kita bisa lebih banyak lagi membuka multitasking program dengan task view. istilahnya multi desktop bagi pengguna.

Berikut tampilan dari Task view :


Namun untuk kekurangan dari window 10 yang sering dirasa adalah baterai yang cepat habis (boros) hal ini bisa jadi disebabkan karena update system otomatis yang sedang berjalan dibelakang layar oleh sebab itu solusi dari baterai boros adalah matikan update otomatis, untuk caranya bisa mencari di web karena sudah banyak yang share.

Terimakasih sahabat solusion yang telah meluangkan waktu untuk membaca blog kami, bertemu lagi pada artikel selanjutnya :D






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review SSD Adata SU650 120GB (Ramah dikantong dengan fitur Premium 3D nand)

Hallo sahabat tekno , tentunya kalian sudah menunggu kan bagaimana review tentang performa SSD sejuta umat ini yaitu Adata SU650 120GB , de...